About

Berbagi adalah kemuliaan. Semakin banyak berbagi menjadikan kita semakin kaya. Kaya dalam Nuraniah

Pages

Tuesday, August 21, 2012

Business Wisdom - Berani Untuk Tertawa


Sebuah riset menarik yang mengatakan bahwa anak kecil/bayi tertawa setiap harinya secara rata-rata sebanyak 300 kali. Tetapi sebaliknya dengan orang dewasa - yang berumur 30, 40, 50 tahun - secara rata-rata hanya tertawa 15 kali sehari. Jadi kita mengalami penurunan dari bayi yang 300 kali hanya menjadi 15 kali sehari. Ada apa dengan kehidupan kita ?

Kalau kita renungkan ternyata ada perubahan menyolok yang berbeda sejak dari masa kanak-kanak kita. Kreativitas - keberanian berpikir di luar kotak/kebiasaan -, kemauan untuk bergembira, rasa ingin tahu yang besar - selalu mempertanyakan apa saja di dalam hidup kita -, perlahan-lahan mulai pudar dalam diri kita.


Kita telah kehilangan kemampuan kita untuk hidup sehat karena kita kehilangan kemampuan tertawa. Dan terlalu banyak melihat sisi kesedihan, kemurungan, ketidakpuasan dalam hidup kita.

Ada hal menarik, kalau anda lihat ada 5 orang di ujung sana, yang 4 orang tertawa dan 1 yang menangis, siapa yang akan anda perhatikan ?

Ternyata orang yang menangislah yang akan anda perhatikan. Maka kita seharusnya harus belajar melihat kalau ada peristiwa seperti demikian, maka kita pilih memperhatikan yang tertawa dan melupakan yang menangis.

Karena apa ? Karena kita ingin hidup sehat. Sebuah riset menunjukkan orang yang sehat adalah orang yang suka tertawa, suka tersenyum dan bergembira. Karena dengan demikian kehidupannya akan menjadi lebih sehat dan panjang umur.

Maka belajarlah membuat kita menjadi seperti kanak-kanak lagi. Supaya kita berani untuk tertawa terpingkal-pingkal terhadap hal yang lucu ataupun sedikit lucu saja. Dengan kanak-kanak kita berani untuk berpikir kreatif - berpikir di luar kebiasaan orang. Dan karenanya kita siap menghadapi apapun di dunia ini dengan tertawa, tersenyum dan optimis. Bila demikian dijalankan niscaya hidup kita akan menjadi lebih baik di dalam dunia ini.

No comments:

Post a Comment

Translate

terselubung

Rangkuman Pelajaran Sekolah

Desktop Inspirations